Tenggak Vodka Sebotol, WNA Ibu Lima Anak Tewas

Ilustrasi minuman beralkohol.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA.co.id – Polisi Bali sedang menyelidiki kematian seorang wanita Australia di sebuah vila pantai mewah di Bali, Selasa, 28 Maret 2017. Diduga wanita tersebut telah menghabiskan satu botol penuh vodka sehingga mengalami overdosis. Korban diidentifikasi bernama Summa Jean Simmonds (38) asal Cairns, Queensland, Australia.

Kejaksaan Mempertimbangkan Cekal WNA terkait Korupsi Satelit Kemhan

Polisi setempat mengungkapkan, Simmonds dan dua wanita lain, salah satu diyakini sebagai adiknya, sedang minum di Peppers, tempat wisata populer di Seminyak, Bali, pada hari Minggu siang, 26 Maret 2017. Sepanjang hari itu, ibu lima anak ini menenggak satu botol vodka, atau setara dengan 21 gelas minuman, sebelum menambah enam sloki lagi setelah berpesta.

"Malam itu, setelah dari Peppers, Simmonds kembali ke vilanya untuk mengambil uang agar ia dan teman-teman wanitanya dapat pergi lagi. Saat itulah dia mulai muntah. Korban pingsan, tak sadarkan diri dan denyut nadinya menjadi lemah. Wajah dan bibir korban membiru," ujar Kepala Polres Badung, Inspektur Budi Setiawan, sebagaimana dikutip dari 9news, Selasa, 28 Maret 2017.

Imigrasi Bandara Soetta Tolak 70 WNA Masuk ke Indonesia

Teman-temannya, awalnya, melakukan Cardiopulmonary resuscitation (CPR) atau resusitasi jantung paru-paru untuk pertolongan pertama. Karena tidak ada perubahan, mereka memanggil petugas untuk segera menghubungi rumah sakit.

Dokter tiba di penginapan Simmonds pada tengah malam. Ia menemukan tubuhnya masih tergeletak di pinggir kolam renang. Nahas, dia dinyatakan meninggal hanya beberapa menit kemudian. Dokter menduga kematian Simmonds dikarenakan dia terlalu banyak minum alkohol.

WNA Ngamuk Pukul Petugas Bandara Ngurah Rai, Begini Endingnya

Seorang teman keluarga dari Simmonds mengatakan bahwa Simmonds bukanlah peminum berat. Ia juga percaya Simmonds menderita reaksi karena minuman yang dikonsumsinya. Polisi sedang berusaha untuk mendapatkan izin otopsi dan telah mengambil sampel minuman untuk pengujian.

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri dan Perdagangan RI mengatakan, mereka memberikan bantuan konsuler kepada keluarga Simmonds.

Warga Negara Australia ditemukan tewas di Villa Bali.

Warga Negara Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bali

Mayat Warga Negar Asing Australia diketahui bernama John Pearce Douglas dan berusia 69 tahun dengan kondisi tanpa busana.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022