Krisna, Siswa Taruna Nusantara yang Dibunuh Pandai Bergaul

Defile taruna di depan Balairung Pancasila kompleks SMA Taruna Nusantara
Sumber :
  • Antara/ Hari Atmoko

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah akhirnya mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Krisna Wahyu Nurachmad, (15), pelajar SMA Taruna Nusantara. Pelaku tak lain adalah temannya sendiri yaitu AMR.

Pengakuan Pelaku Bunuh Wanita MiChat di Bali

Atas kejadian tersebut paman Krisna yaitu Brigjen Dudung Abdurahman sangat menyesalkan dan prihatin terhadap sikap pelaku yang dengan tega telah menghabisi nyawa ponakannya. Almarhum Krisna dinilai Dudung adalah sosok anak yang kritis dan pintar.

Sebelumnya, Krisna Wahyu Nurachmad ditemukan tewas di kamar 2B barak G17, Kompleks SMA Taruna Nusantara, Jumat, 31 Maret 2017 subuh. Dia ditemukan dengan luka tusuk di leher.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

Dudung mengatakan, sosok Krisna di mata keluarga sangat dikenal sebagai orang yang supel dan mudah bergaul. Putra Almarhum Brigjen TNI Purnawirawan Kartoto ini juga sangat tak sungkan untuk mengingatkan atau menegur teman-temannya jika melakukan kesalahan.

"Akademis korban sangat baik, kepribadian sangat baik, dia anak yang relatif pendiam tapi cermat dan berani mengajak anak-anak temannya. Jika menyimpang dia tak sungkan menegur dan saya sangat kehilangan karena kepribadiannya sangat mudah bergaul dan menyenangkan," ujarnya kepada tvOne, Sabtu 1 April 2017.

Terpopuler: Tukang Parkir Naik Haji, Jasad Dalam Koper di Bali hingga Mahasiswa STIP Tewas

Dudung menuturkan, dengan adanya peristiwa ini pihak keluarga akan melakukan evaluasi. Sementara, hingga kini pihak dari keluarga pelaku belum ada etika untuk menemui pihak keluarga korban untuk bersilaturahmi. (mus)

Laporan: Eddy Suryana / tvOne

Ilustrasi foto lokasi peristiwa

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Resmi jadi Tersangka, Terancam Pidana Mati

Tarsum tega membunuh lalu mutilasi jasad sang istri, Yanti jadi beberapa bagian.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024