Sebut PDIP Sama dengan PKI, Kepala BPBD Dipolisikan

Kantor DPP PDIP di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Akibat kicauan dan penyebaran beberapa foto di media sosial Facebook, pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Empat Lawang dilaporkan ke polisi.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Dalam laporannya terungkap bahwa oknum ini diduga menuliskan ujaran kebencian terhadap PDIP yang disebutnya sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI), dengan menyertakan beberapa buah foto terkait sebuah lambang partai terlarang di Indonesia tersebut.

Oknum pejabat yang dilaporkan ke pihak berwajib bernama Khairullah, yang merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Laporan yang dilayangkan oleh salah satu kader PDIP ke Polda Sumatera Selatan itu menyebutkan oknum pejabat ini telah mempublikasikan foto dan menyebarkan berita fitnah yang berisi ajakan kebencian terhadap PDIP.

"Terlapor menyebut bahwa PDIP sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) di akun Facebook milik pejabat itu pada tanggal 12 Februari dan 10 Maret 2017 lalu," kata Makmun sebagai pelapor di Sumatera Selatan, Senin, 10 April 2017.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Saat hendak ditemui di Kantor BPBD Kabupaten Empat Lawang, Khairullah tidak berada di kantornya. Terlihat suasana kantor sepi dan tak ada aktivitas sejak pelaporan dilakukan.

Menurut Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah, pihaknya sudah mengetahui hal tersebut, bahwa salah satu anak buahnya dilaporkan ke Polda Sumatera Selatan oleh pihak DPC PDIP Empat Lawang terkait penyebaran berita fitnah melalui Facebook.

"Saya sangat menyayangkan atas tindakan oknum tersebut. Apalagi yang bersangkutan merupakan pejabat setingkat kepala dinas," kata Syahril Hanafiah. (ase)

Laporan: Arwin ZA/tvOne Sumatera Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya