Eks Wakil Ketua KPK Khawatir Novel Baswedan Bisa Buta

Mantan petinggia KPK, Bambang Widjojanto, Abraham Samad dan penyidik KPK aktif Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Bambang Widjojanto, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, mengutuk keras serangan teror terhadap penyidik Novel Baswedan. Penyidik senior KPK itu disiram air keras usai menjalankan ibadah salat subuh di dekat rumahnya Selama pagi tadi.

Senegal Punya 2 Ibu Negara, BW Walk Out dari Sidang MK

Polisi tengah sibuk memburu pelaku. Namun, Bambang menduga serangan itu sudah direncanakan dan kemungkinan dilakukan olah para koruptor yang kini sedang ditangani oleh KPK.

Pernyataan Bambang ini disampaikannya dalam linimassa Twitter miliknya, Selasa, 11 pril 2017. Berikut sejumlah cuitan Bambang.

BW Ungkap Alasan Walk Out Saat Eddy Hiariej Hendak Beri Keterangan di Sidang MK
Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Penyerangan fisik terhadap penyidik KPK Novel Baswedan terjadi pada Selasa subuh sekira pukul 05.00, usai Novel menunaikan salat subuh berjamaah di masjid dekat kediamannya di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dari laporan awal, Novel diserang oleh dua orang yang mengenakan sepeda motor dan langsung menyiramkan air keras ke wajah Novel.

Akibat ini, wajah Novel mengalami luka bakar dan mengenai matanya. Sejauh ini, penyidik senior KPK tersebut masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya