Pemerintah Tanggung Penuh Biaya Perawatan Novel Baswedan

Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK memastikan biaya pengobatan dan perawatan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, akan ditanggung oleh pemerintah.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Novel yang merupakan Kepala Satuan Tugas Penanganan Perkara Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan KTP elektronik diserang orang tak dikenal pada Selasa subuh, 11 April 2017, usai menunaikan ibadah salat di masjid di dekat rumahnya.

Novel yang diserang dengan cara disiram menggunakan air keras pada bagian muka sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Jakarta Eye Center sebelum diterbangkan ke Singapura, Rabu kemarin, 12 April 2017.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Menurut JK, komitmen pemerintah membantu biaya pengobatan Novel telah disampaikan kepada pimpinan KPK. Pimpinan lembaga pemberantasan korupsi itu juga secara pribadi menemui JK di rumah dinas Wakil Presiden pada Selasa malam.

"Ini kan suatu musibah yang kena KPK dan penyidik seniornya, karena itu pemerintah membantu pengobatannya," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 13 April 2017.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

JK mengatakan pemerintah memperlakukan Novel layaknya pejabat negara. Meski pada Selasa subuh ia tidak sedang bertugas, namun Novel diketahui sedang turut dalam upaya pengungkapan korupsi proyek KTP elektronik yang perkaranya sedang disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Dengan demikian, pulihnya Novel dibutuhkan segera oleh KPK untuk menuntaskan pengungkapan kasus korupsi KTP elektronik dan kasus-kasus lainnya.

"Pemerintah membantu aparat negara yang mengalami musibah saat ia menjalankan tugasnya," ujar JK. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya