Pemuda NTB Kepung Rumah Steven, Ternyata Kosong 11 Tahun

Beberapa pemuda Nusa Tenggara Barat geruduk rumah Steven Hadisurya Sulistyo
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Beberapa pemuda Nusa Tenggara Barat  rupanya sempat mendatangi rumah kediaman Steven Hadisurya Sulistyo yang sebelumnya telah membikin heboh dengan menghina Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, dengan kata-kata kotor.

Delapan Copet di WSBK Mandalika Divonis Satu Tahun Penjara

Hal ini terungkap setelah beredar sebuah video yang diunggah di youtube milik Rio Ramabaskara. Dari video berdurasi tiga menit 42 detik itu tampak beberapa pemuda NTB tampak mendatangi sebuah rumah mewah yang berada di bilangan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Beberapa perwakilan pemuda dari NTB ini mendatangi kediaman Steven berdasarkan alamat KTP miliknya didampingi petugas kepolisian. Namun rupanya, menurut beberapa tetangga, rumah mewah tersebut telah kosong selama 11 tahun.

Remaja 17 Tahun di Bima NTB Diperkosa Saat Pulang BAB di Sungai

"Kami mendatangi kediaman saudara Steven pelaku rasis sesuai alamat KTP yang bersangkutan ternyata sudah 11 tahun tidak ditempati. Bahkan polisi mengaku tidak mengetahui keberadaannya," kata salah satu perwakilan pemuda NTB.

"Keberadaan kami di sini untuk tabayun atau klarifikasi bahwa apa sebenarnya yang mendasari Steven ini dengan lantang berkata dengan empat hal itu yakni Indo, Indonesia, Pribumi dan Tiko," timpal perwakilan lainnya.

Pengantin Pria Tak Hadiri Akad Nikah, Warga di Dompu NTB Blokir Jalan

Insiden yang menimpa Gubernur NTB atau yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang (TGB) memang mendapat reaksi dari banyak kalangan. Tak hanya warga NTB, beberapa politisi dan tokoh penting negeri ini juga ikut meradang dengan sikap tak terpuji Steven.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyerahkan tanah dan air ke Presiden Jokowi

Makna Air Narmada dan Tanah Tambora yang Dibawa Gubernur NTB ke IKN

Gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan membawa tanah dan air dari masing-masing daerah.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022