Ada Pawai Budaya, Margonda Depok Sempat Macet Parah

Pawai budaya di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Meriahkan HUT ke-18 Kota Depok, ribuan orang turun ke Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Sabtu 29 April 2017. Kondisi ini sempat membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut macet parah.

Keluhan Warga Depok, Berobat Pakai KTP di Puskesmas Ternyata Masih Bayar

Pantauan VIVA.co.id, mereka yang turun ke jalan untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok, rata-rata mengenakan busana khas Depok yang serupa dengan adat Betawi. Tak hanya itu, sejumlah dinas yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Depok pun ikut terlibat dengan mengerahkan perwakilan armadanya untuk didandani seunik mungkin. Pemandangan ini membuat warga Depok tumpah ruah di sepanjang Jalan Margonda.

Ketua Panitia HUT ke-18 Kota Depok, Sri Utomo menyebutkan partisipasi masyarakat dan instansi yang bergabung dalam parade cukup tinggi. Ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 4.000 orang.

Warga Depok Diteror Aksi Pembakaran Misterius, Pelaku Bakar Bendera RI, Warung dan Mobil

"Mobil hias ada 57 unit, 20 motor terdiri dari rombongan Harley-Davidson, 50 instansi, 17 andong. Peserta yang mengikuti pawai parade budaya menampilkan ciri khas kota Depok termasuk andong dan goloknya," katanya.

Untuk mengurai kemacetan, sejumlah aparat gabungan dari Satlantas, Dishub, dan Satpol PP pun dikerahkan di sejumlah titik. "Kita tidak lakukan rekayasa lalu lintas karena masih bisa ditangani dengan mengambil jalur lambat," kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo.

Cak Imin: Orang Bilang AMIN Kecil, Kok Sebanyak Ini?

Untuk menghindari penumpukan kendaraan, pria yang akrab disapa Tomo ini pun mengimbau pengendara yang ingin melintas di Margonda mencari jalur alternatif lain, seperti Jalan Juanda dan Jalan Tole Iskandar.

Kepala UPT Pasar Agung, Depok, Raden Hermawan

Beras Melonjak Tinggi, Warga Depok: Cari Uang Susah, Harga Naik Terus

Beras Melonjak Tinggi, Warga: Cari Uang Susah, Harga Naik Terus

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024