Harimau Dahan yang Terjepit Batu di Padang Akhirnya Tewas

Harimau Dahan yang ditemukan warga di Kabupaten Solok Sumatera Barat, Rabu (3/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andi Mardiansyah

VIVA.co.id – Seekor Harimau Dahan (Nofelis diardi) yang ditemukan terjepit di antara bebatuan kawasan hutan Nagari Serukam Kabupaten Solok Sumatera Barat akhirnya tewas dengan kondisi mengenaskan, Rabu, 3 Mei 2017.

Baru Bebas, Mantan Bupati Bener Meriah Ditangkap Lagi

Meski sebelumnya sempat dilarikan ke klinik hewan Sumatera Barat, namun harimau jantan berukuran panjang hampir satu meter itu tak mampu bertahan.

"Kondisinya sangat lemah akibat dehidrasi," kata seorang petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Zulmi Gusmul.

Pemkab Pasaman Barat Tetapkan Tanggap Darurat Gempa 14 Hari

Dari pemeriksaan medis, harimau langka ini mengalami gangguan pencernaan karena sudah tidak makan dan minum selama berhari-hari, sebelum akhirnya ditemukan warga.

"Pada bagian perut harimau sudah mengecil dan sempat mengalami diare. Diprediksi harimau dahan ini mengalami infeksi di bagian dalam," ujar Dokter Klinik Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat, Vira Leni.

Tujuh Warga Meninggal Akibat Gempa M 6,1 di Sumatera Barat

Sejauh ini, sejak kematian harimau tersebut, belum diketahui apakah harimau ini akan dikuburkan atau diawetkan untuk kepentingan pengetahuan. (mus)

Prajurit TNI Pangkat Prada Kuliti Pajangan Harimau Milik Komandan

Viral, Prajurit TNI Pangkat Prada Kegep Curi Kulit Harimau Milik Komandan

Seorang Prajurit TNI dari Detasemen Pemeliharaan Jasa Angkutan (Denjasa) berpangkat Prajurit Dua (Prada) kegep mencuri kulit pajangan Harimau milik Komandannya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2023