Lubang Misterius Sedalam 15 Meter Muncul Setelah Hujan

Lubang misterius sedalam 15 meter yang tiba-tiba muncul usai hujan deras di Desa Sungai Rata Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Warga Desa Danau Rata Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan dihebohkan dengan kemunculan sebuah lubang berdiamater empat meter dengan kedalaman hingga 15 meter.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Tak diketahui apa penyebab munculnya lubang misterius tersebut. Namun menurut warga, lubang itu muncul setelah terjadi hujan deras.

Joko (39), warga setempat menyebutkan, awalnya usai hujan deras memang muncul sebuah lubang kecil di sebuah bidang tanah dekat rumah warga.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Namun selang beberapa jam, langsung membesar dan membentuk lubang seperti sumur," katanya seperti dikutip di laman tribratanews, Senin, 15 Mei 2017.

Kejadian itu pun membuat panik warga, apalagi saat kejadian itu juga terjadi amblesnya tanah di sisi rumah warga yang kemudian memanjang hingga ke dalam rumah warga.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

"Kami menduga tanah ambles mendadak tersebut disebabkan hujan deras terus menerus turun, sedangkan tidak jauh dari lokasi memang ada sungai, sehingga tanah rentan terjadi ambles," ujar Kepala Desa Danau Rata, Putra Mayang Kesuma.

Hingga kini, lubang misterius dengan kedalaman 15 meter tersebut telah diupayakan penimbunan. Personel Kepolisian juga telah berjaga di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan buruk lainnya.

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

Desa yang tergabung dalam program “Desa BRILIAN” diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024