Kota Padang Direpotkan Banjir Sepinggang

Banjir di Kota Padang.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA.co.id – Intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu malam 20 Mei 2017, membuat sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat, kembali terendam banjir. Sejumlah personel dan peralatan penunjang milik Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) setempat sudah dikerahkan untuk mengantisipasi dampak banjir yang lebih besar.

Terdampak Banjir, Warga Padang Butuh Logistik Makanan

Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, mengungkapkan sejumlah titik yang terendam banjir antara lain di kawasan Bungus Teluk Kabung, Bungus Barat, Tanah Kongsi, Imam Bonjol, Olo Ladang, dan Jondul Rawang. Ketinggian air di beberapa wilayah dilaporkan sudah mencapai pinggang orang dewasa.

"Kami sudah kerahkan tim dan peralatan penunjang ke lokasi. Di samping mengantisipasi dampak yang lebih besar, personil di lapangan juga akan melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir," kata Edi Hasymi, Minggu 21 Mei 2017.

Dua Balita Dilaporkan Tewas akibat Banjir di Padang

Mengingat saat ini curah hujan yang masih tinggi, lanjut Edi, BPBD Padang mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir yang lebih besar. Warga yang berada di zona rentan longsor juga harus lebih berhati-hati lagi terhadap potensi gerakan tanah.

"Kami imbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan," tuturnya.

Dua Jembatan Putus Sekaligus setelah Diterjang Banjir di Padang

Berdasarkan prakiran Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman, kondisi cuaca Sumatera Barat hingga saat ini masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan yang turun dapat disertai petir serta angin kencang di wilayah Pesisir Selatan. Bahkan, kondisi ini dapat meluas hingga ke wilayah Kabupaten Solok, Mentawai. (ren)

Sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat, banjir usai hujan lebat dan cukup lama mengguyur kota itu pada Rabu, 10 April 2019.

Kota Padang Banjir usai Hujan Lebat

Truk tangki dilaporkan masuk ke dalam jurang di jalur lintas Sumatera.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2019