Jelang Sahur, Kota Padang Dikepung Banjir

Banjir di Kota Padang jelang sahur, Rabu, 31 Mei 2017
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Menjelang sahur, Rabu dini hari, 31 Mei 2017, sebagian besar titik di Kota Padang kembali dihantam banji. Banjir tersebut, dipicu akibat tingginya intensitas hujan yang turun sejak pukul 00.15 WIB.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dan unsur lainnya, tengah berupaya mengevakuasi warga yang terjebak.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA.co.id, banjir merendam di sejumlah kawasan di antaranya, Jondul Rawang, Lapai, Ulak Karang, Tabiang Banda Gadang Gunung Pangilun, By Pass, Limau Manis dan sejumlah titik lainnya. Bahkan, genangan air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Untuk lokasi Jondul Rawang dan Tabiang Banda Gadang, warga sudah minta untuk segera di evakuasi karena debit air terus meningkat. Hingga saat ini, baik BPBD Padang maupun pihak terkait lainnya belum bisa dikonformasi.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Padang Pariaman, saat ini sejumlah wilayah di Sumatera Barat masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai angin kencang.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Kondisi itu terjadi di wilayah Padang, Pesisir Selatan, kabupaten Solok, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota dan dapat meluas ke sebagian wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Kota Solok, Agam, Bukittinggi dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 06.00 WIB.

Banjir di Kota Padang jelang sahur, Rabu, 31 Mei 2017

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023