Noordin M Top Tewas

"Lucu, Anak Noordin Diakui, Istrinya Tidak"

VIVAnews - Keinginan dua istri Noordin M Top, Ariani Rahma alias Arina dan Munfiatun untuk menemui jenazah suaminya, pupus. Apalagi, untuk memakamkan Noordin di Indonesia.

Menurut pengacara, Kurniawan Isac, Polisi mempermasalahkan legalitas keduanya sebagai istri Noordin.

"Lucunya begini, darah anaknya di Cilacap diambil untuk tes DNA," kata Kurniawan kepada VIVAnews, Kamis 24 September 2009.

Penggunaan darah anak Noordin di Cilacap sebagai pembanding DNA, kata Kurniawan, itu berarti polisi mengakui anak tersebut sebagai darah daging Noordin.

"Logikanya, mengakui itu anaknya Noordin, berarti mengakui ibunya," tambah dia.

Noordin memiliki istri dan anak di Malaysia, juga istri bersama dua anak di Cilacap. Dari hasil tes seluruh DNA anggota keluarga cocok dengan Noordin Top.

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit Polri, Brigadir Jenderal Dr. Edi Suparwoko dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu 19 September 2009 menjelaskan bagaimana cara Polri mencocokan DNA dengan keluarga.

Pertama yakni pada minggu ke tiga atau keempat setelah peristiwa di Temanggung,  Polri sudah mengambil sampel darah dari anak-anak laki-laki dan istri Noordin.

"Awal Agustus kami mengirim tim ke Malaysia, untuk mengambil data sampel DNA dari istri dan anak laki-laki yang berusia 12 tahun, dan kami mendapatkan data itu. Lalu kami juga mengambil data dari anak laki-lakinya yang di Cilacap," kata dia.

Setelah itu baru dari data kedua anaknya, baik yang di Cilacap maupun di Malaysia dicocokan, analisis dan ternyata hasilnya sama, kedua anak itu memiliki satu ayah yakni Noordin M Top.

Noordin tewas dalam penggrebekan di Solo bersama tiga teroris lain setelah baku tembak dengan tim anti teror Mabes Polri di Solo, Jawa Tengah.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Ketiga pengikut Noordin adalah Ario Sudarso alias Aji, Adib alias Susilo, dan Urwah alias Bagus Budi Pranoto. Aji merupakan pelatih pembuat bom yang diketahui terkait temuan bom di Palembang.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024