Sempat Dikira Bom, Ledakan Tabung Gas Gegerkan Warga Garut

Ilustrasi tabung gas
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Warga Pasawahan, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat geger dan panik saat mendengar suara ledakan yang berasal dari tabung gas 3Kg yang meledak.

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, 1 Korban Luka Bakar Serius

Kepanikan tersbut terjadi lantaran warga masih trauma karena pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu yang mengontrak di Garut.

Suara ledakan tersebut terdengar jelas sebanyak tiga kali, setelah suasana ledakan berhenti, puluhan warga segera mendatangi pusat suara.

Ada Ledakan di Foodcourt Mal Taman Anggrek

Ternyata sebuah rumah milik salah satu warga bernama Amas terlihat rusak berat terutama pada bagian atap akibat ledakan.

"Jadi saat kami lihat ternyata tabung gas yang meledak, bukan bom," ujar Asep seorang warga, Jumat 2 Juni 2017.

Dugaan Awal Labfor soal Ledakan di Grand Wijaya

Selain atap rumah jebol juga muncul percikan api, sehingga warga segera mengambil langkah memadamkan api. Karena warga yang datang banyak dan dekat dengan sumber air, maka percikan api segera padam.

"Kami langsung melakukan pemadaman api," ungkap Asep.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya saja warga sangat kaget, karena warga mendengar terjadi tiga ledakan. Ternyata ledakan tersebut berasal dari salah satu tabung gas yang mengalami kebocoran regulator, kemudian disusul dengan ledakan kedua dan ketiga dari tabung lainnya.

"Untung saja tidak ada korban karena kami sedang berkumpul di ruangan keluarga, jauh dari dapur, " kata Amas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya