Puncak Arus Mudik di Tol Tangerang-Merak H-3 Lebaran

Ilustrasi macet mudik.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pengelola Tol Tangerang-Merak memprediksi, puncak arus mudik di tol ini terjadi ada H-3 hingga H-2 Idul Fitri 2017 dengan kenaikan jumlah kendaraan sebesar 6,1 persen.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Pada arus mudik tahun ini, berbagai peningkatan layanan bagi pengguna jalan Tol Tangerang-Merak telah dilakukan," kata Manajer Teknik dan Operasional Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator Tol Tangerang Merak, Sunarto Sastrowiyoto, Sabtu, 3 Juni 2017.

Sedangkan pada saat arus balik, kata dia, kepadatan kendaraan di tol Tangerang-Merak akan terjadi sejak H+2 hingga Hari+6 dengan tujuan daerah wisata, seperti Pantai Anyer.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

"Guna meningkatkan kelancaran saat melakukan transaksi tol, mengoperasikan seluruh gardu tol sebanyak 89 unit. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya merupakan Gardu Tol Otomatis (GTO)," kata dia.

Jika masih terjadi antrean kendaraan pada gerbang tol, maka petugas akan melakukan jemput bola untuk pembagian kartu dan pembayaran.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

"Diharapkan tidak akan terjadi antrean yang begitu panjang dan tentunya akan memperlancar arus lalu lintas saat mudik," ucap dia.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021