Napi Simpan Sabu dan Ineks di Alquran

Ilustrasi/Narapidana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Lima orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Merah Mata, Palembang, Sumatera Selatan, kedapatan menyimpan narkoba di perpustakaan masjid dalam lapas.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Modusnya dengan cara menyelipkan ineks dan sabu-sabu ke barisan kitab Alquran serta pot bunga, para napi ini sukses mengelabui petugas.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sudirman D Hury menyebutkan, dari penggeledahan didapatkan barang bukti berupa sabu-sabu 134 gram, ganja, ineks 44 butir.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Adapun kelima napi yang diamankan dan kini telah dibawa ke Polda Sumatera Selatan itu yakni Andrean Saputra, M Harun, Ishak Suhadi, Rahmat Syakban dan Fadol.

"Dua di antaranya napi yang bertugas mengurus masjid sebagai tamping. Jadi kami langsung tahu siapa yang terlibat," kata Sudirman, Rabu, 7 Juni 2017.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Sudirman mengaku cukup terkejut dengan temuan itu. Sebab seluruh ruang penjagaan di Lapas Merah Mata dilengkapi oleh alat pendeteksi X-Ray.

Atas itu, jika nantinya dalam pengembangan ada keterlibatan petugas, Sudirman berjanji akan memberikan tindakan tegas. "Sanksi tegas akan menunggu hingga pemecatan," Sudirman menegaskan. (ase)

VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024