Tol Mojokerto Sudah Bisa Digunakan Saat Mudik

Jalan Tol Mojokerto - Kertosono
Sumber :
  • Dok. Astra

VIVA.co.id – Proyek pembangunan jalan tol Mojokerto-Kertosono sudah mencapai 60 persen. Sebab seksi satu hingga seksi tiga yaitu Pagaruyung, Mojokerto, hingga Bandar Kedung Mulyo Jombang telah terkoneksi.

Mengintip Empat Ruas Tol yang Bakal Dijual Waskita pada 2020

Bahkan penggunaan seksi satu sepanjang 14 kilometer Bandar Kedung Mulyo-Tembelang telah diresmikan tiga tahun lalu. Kini, pengerjaan yang tersisa seksi empat yaitu mulai dari Bandar Kedung Mulyo hingga Kertosono di Kabupaten Nganjuk sepanjang 900 meter.

Pengerjaan seksi empat ini terus dikebut termasuk penyelesaian pembangunan jembatan Sungai Konto dan Sungai Brantas. Meskipun baru 16 Juni akan dilakukan checking akhir, namun pihak kontraktor sudah memastikan seksi empat sudah bisa digunakan pada saat mudik. Sehingga jalan tol mulai Mojokerto hingga Kertosono sudah terkoneksi.

Bikin Tugu Mirip Lambang PKI di Madiun, Begini Penjelasan Jasa Marga

"Pemudik bisa masuk gerbang tol di Pagaruyung, Mojokerto langsung bisa keluar tol di Kertosono, Kabupaten Nganjuk dan sebaliknya," kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, Kamis 8 Juni 2017.

Tol seksi empat ini mulai dioperasikan per tanggal 17 Juni hingga tanggal 26 Juni 2017 untuk arus mudik dan mulai  27 Juni hingga 3 Juli untuk arus balik.

Segera Beroperasi, Tol Japek II Digratiskan Sampai Awal 2020

"Namun pengoperasian jalan tol hanya pada pagi hingga sore sebab belum ada penerangan cukup. Dengan dibukanya tol ini diharapkan kemacetan di simpang tiga Mengkreng, Kabupaten Kediri bisa diminimalisir," ujarnya.

Laporan: Umar Sanusi (Jombang)

Gerbang Tol Jatikarya 2, ruas jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Mulai Operasi, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Gratis Dua Pekan

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 memiliki panjang 2,75 kilometer yang hubungkan akses jalan Cibubur ke Tol Jagorawi.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020