Antisipasi Mudik, One Way Jalur Limbangan Garut Disimulasi

Pemberlakuan one way di Garut
Sumber :

VIVA.co.id – Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Garut menggelar simulasi one way di jalur Limbangan dan jalur Kadungora. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan yang akan melintasi jalur Selatan Jawa Barat. 

Padat, Jalur Limbangan-Malangbong Mengular

Wakapolres Garut Komisaris Polisi Gotam Hidayat mengatakan, dalam simulasi tersebut dilakukan uji coba saat terjadi kepadatan, baik arus mudik maupun balik. Pada arus mudik jika terjadi lonjakan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya di Jalur Kadungora maka one way akan diberlakukan. 

"Jadi untuk arus mudik, di jalur Kadungora terdapat dua titik one way, yaitu Jalan Tutugan Leles dan Persimpangan Gobing, keduanya digunakan sesuai kepadatan kendaraan nanti, " ujarnya, Minggu 11 Juni 2017. 

Mudik Lebaran, Momentum Rangsang Ekonomi Pantai Selatan Jawa

Adapun untuk arus balik, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas dari arah Garut menuju Bandung, terdapat dua titik one way yang akan dipergunakan. Titik one way untuk arus balik lebaran yaitu, di Salamanja Kadungora dan perbatasan Garut-Bandung.  "Jadi sama untuk arus balik, kami memilik dua titik lokasi one way, untuk mengurai kepadatan kendaraan," ujar Gotam. 

Sehari sebelumnya, lanjut Gotam, di Jalur Limbangan digelar simulasi one way. Untuk arus mudik terdapat tiga titik one way yaitu Sasak Beusi, bandrek dan Lewo. Adapun untuk arus balik one way akan dilaksanakan di Limbangan dan perbatasan Garut-Bandung di Jalir Limbangan.  "Selain one way, kami juga akan memberlakukan jalur alternatif yang saat ini masih dilakukan perbaikan jalan," ujarnya. 

Banyak Tempat Wisata, Pemudik Diimbau Lewat Jalur Selatan


 

PT KAI berlakukan rel tunggal di jalur selatan Jawa usai jembatan putus.

Jembatan Putus, KAI Berlakukan Rel Tunggal di Jalur Selatan Jawa

KAI memberlakukan jalur tunggal di lintas Linggapura-Bumiayu usai jembatan di Desa Tonjong, Brebes putus.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2021