Sekuriti Disekap, Rampok Bawa Kabur Mesin ATM

Ilustrasi pembobolan ATM
Sumber :

VIVA.co.id – Kawanan perampok berhasil membawa kabur satu unit mesin ajungan tunai mandiri atau ATM milik KCP Bank BRI Syariah di Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin dini hari, 12 Juni 2017.

Polisi Tangkap ART yang Bobol ATM Majikan hingga Puluhan Juta

Saat melakukan aksinya, para perampok yang menggunakan senjata api dan senjata tajam, menyekap petugas keamanan di satu ruang bank tersebut. Selanjutnya, perampok membawa kabur mesin ATM yang berisi uang ratusan juta rupiah.

"Perampokan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Dengan cepat pelaku beraksi dan membawa mesin ATM tersebut," tutur Risky selaku sekuriti Bank BRI Syariah, yang sempat disekap oleh para pelaku.

Polda Sumut Bongkar Sindikat Pembobolan ATM Antar Provinsi, Bikin Rugi Rp 3 Miliar

Menurut Risky, pelaku diperkirakan lebih dari tiga orang. Saat beraksi mereka menggunakan mobil pribadi dengan perlengkapannya, sehingga dengan mudah membongkar mesin ATM dan membawa kabur dengan mobil tersebut.

Saat dikunci dari luar, petugas keamanan bank menyaksikan aktivitas perampok dengan menggunakan CCTV yang ada di kantor Bank tersebut.

Waduh! Data 7,9 Juta Pengemudi Australia Dibobol

"Saya berada di dalam, saya dengar suara pembongkaran, saya lihat namun enggak bisa dibuka, karena dikunci dari luar, saya lihat dari CCTV dan saya bunyikan alarm, saya terkurung," ungkap Risky.

Selanjutnya, polisi dibantu warga membongkar pintu yang dikunci para kawanan perampok untuk menyelamatkan Risky. Kemudian, aparat kepolisian dari Polres Tebing Tinggi melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Para pelaku membawa kabur mesin ATM itu, dengan mobil tersebut mengarah kota Medan. Namun, saat ini belum terindentifiksi para pelaku tersebut.

"Yang dibawa kabur ATM, belum diketahui isinya, diperkirakan banyak. Pelaku naik kendaraan minibus," jelas Iptu Joni Zuari, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polres Tebing Tinggi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya