Amien Rais Dituding Korupsi, Anak: Tuduhan yang Serampangan

Politikus senior PAN Amien Rais (tengah) bersama putranya, Hanafi Rais (kanan) dan Dradjad Wibowo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Nama Amien Rais secara mengejutkan disangkutpautkan dengan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan era Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Amien disebutkan menerima aliran dana yang diduga dari hasil korupsi alkes. Putri Amien, Hanum Rais tak tinggal diam. 

Pernah Dikasih Vellfire, Jennifer Dunn Bersaksi di Sidang Wawan

Ia menganggap tuduhan yang diarahkan kepada ayahnya tersebut adalah mengarah ke fitnah. Hal ini diungkapkan Hanum saat diwawancara tvOne di acara Indonesia Lawyer Club dengan tema, Amien Dituduh, KPK Digugat, Selasa, 13 Juni 2017. 

Hanum mengaku sangat kecewa dengan KPK yang menyebut nama ayahnya secara sembarangan. "Cukup terguncang dan tuduhan yang serampangan tanpa ada kabar, konfirmasi, tiba-tiba jaksa KPK menyebut nama Amien Rais di kasus alkes ini," ujarnya. 

Sejumlah Artis Kebagian Mobil Hasil Korupsi Wawan

Ia menduga ada maksud lain dalam penyebutan nama ayahnya tersebut. "Penyebutan ini bukan tanpa maksud. Secara nama Amien adalah nama besar, penyebutan itu ditenggarai ada opini, kami sangat menyayangkan," ujarnya. 

Ia menganggap bahwa ada unsur penggiringan opini publik dalam penyebutan nama ayahnya di kasus tersebut. Selama menjabat, Hanum mengatakan ayahnya adalah orang yang bersih. 

Rano Karno Disebut Terima Rp700 Juta dari Hasil Korupsi Wawan

"Pak Amien salah satu motor bela Islam yang berseberangan dengan pemerintah. Ini salah satu akal-akalan, nama Amien yang selama ini sudah bagus," ujarnya. (ase)


 

Artis Jennifer Dunn menjadi saksi dalam sidang kasus TPPU Wawan

Pernah Kerja dengan Wawan, Jennifer Dunn Dapat Banyak Fasilitas

Dapat mobil Vellfire hingga kartu kredit limit Rp50 juta

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2020