Bra Korban Bikin Apes Penjambret Ini

Jambret di Palembang.
Sumber :

VIVA.co.id – Gara-gara gagal melakukan aksi penjambretan, Hermansyah (30 tahun) malah tertangkap. Ia akhirnya babak belur akibat tertangkap oleh massa.

Tampang Pelaku Jambret Istri Pejabat TNI di Menteng

Kejadian bermula ketika korban Desi Wati (40 tahun) sedang menjaga gas elpiji dagangannya di depan rumah di Jalan KH Azhari RT 6 RW 5 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II,Palembang, Sumatera Selatan, Senin 19 Juni 2017. 

Pelaku Hermansyah yang datang bersama rekannya inisial RD (DPO), berpura-pura bertamu. Ketika Desi lengah, RD langsung menarik kalung emas satu suku yang ada di leher korban hingga putus.

Jambret Istri Perwira TNI di Menteng Ternyata Sudah Pernah 2 Kali Ditahan

Sayang, kalung tersebut tak sempat diambil pelaku lantaran emas itu masuk ke bra atau BH korban. Desi yang ketakutan, langsung mencoba memberikan perlawanan dan berteriak minta tolong.

"Baju saya sampai robek ditarik pelakunya. Untung kalung itu putus masuk ke dalam BH saya, jadi gak bisa diambil mereka," kata Desi.

Viral Pesepeda Dijambret Pemotor di Bekasi, Korban Jatuh hingga Tersungkur

Massa yang mendengar jeritan minta tolong, langsung bergerombol mengepung dua pelaku yang lari memakai sepeda motor. Pelaku Hermansyah yang bertugas sebagai joki, akhirnya terjatuh setelah dihantam kayu balok oleh massa di bagian kepalanya.

"Tadi ada dua orang, yang satunya bawa pistol langsung lari," ujarnya.

Sementara, pengakuan Hermansyah aksi tersebut baru kali pertama dia lakukan lantaran terdesak kebutuhan untuk membeli baju lebaran.

"Anak saya mau beli baju lebaran, saya cuma kerja bangunan lagi nganggur. RD ngajak jambret saya mau saja," ucap pelaku Hermansyah di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu II, Ipda Novel, menambahkan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk menangkap RD yang merupakan rekanan dari pelaku.

"Motor pelaku sudah dirusak warga yang marah. Kita mencari satu pelaku lagi yang kabur," kata Novel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya