Pemudik Harus Hati-hati, Ada 10 Jalur Tengkorak Gunungkidul

Jalur mudik di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Para pemudik Lebaran Idul Fitri diminta berhati-hati di 10 jalur tengkorak di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Paduan Suara Gerejawi Digelar di DIY, Disiplin Prokes Ketat Diterapkan

Kesepuluh jalur tengkorak itu, antara lain, di Slumprit, Kalipentung, Ngembes, tikungan maut Putat, Watuondo, dan kawasan hutan Tleseh. Disebut jalur tengkorak karena sering terjadi kecelakaan di kawasan-kawasan itu.

Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Arif, mengonfirmasi lokasi-lokasi rawan kecelakaan itu. "Kesepuluh titik tersebut berada pada jalur tengkorak, khususnya ruas Wonosari-Yogyakarta," katanya pada Selasa, 20 Juni 2017.

Brigjen Andry Sebut Vaksinasi Upaya Tingkatkan Imunitas

Untuk menekan potensi kecelakaan, polisi menyiagakan petugas di jalur tengkorak itu. Petugas disiagakan selama 24 jam sejak tujuh hari sebelum dan tujuh hari setelah Idul Fitri. Polisi juga menyiagakan pos keamanan di jalur-jalur alternatif. 

"Guna memberikan rasa aman dan nyaman ke pemudik, kami juga akan memasang beberapa spanduk berisi imbauan ke pengguna jalan agar berhati-hati serta tidak mengenakan perhiasan secara berlebihan. Spanduk dipasang di lokasi-lokasi strategis," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, Ajun Komisaris Polisi Samiyono.

Ikhtiar Intelijen Negara Cegah Anak di DIY Terpapar Omicron
Ratusan santri dan alumni pesantren DIY dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024

Sambil Gelar Kesenian, Santri DIY Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Ratusan santri dan alumni pesantren DIY yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju jadi capres 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022