Menhub Pantau Arus Mudik di Tol Fungsional Pemalang-Batang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja dan unsur terkait berencana untuk meninjau ruas tol fungsional Pemalang-Batang, Jawa Tengah pada Rabu 21 Juni 2017, siang.

Arus Balik Lebaran, Baru 27 Persen Kendaraan Pribadi Kembali dari Sumatera ke Jawa

"Menhub bersama menteri PUPR, menkes, dan rencananya kakorlantas juga akan ikut meninjau ruas tol fungsional Pemalang-Batang, Jawa Tengah siang nanti," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Perhubungan J.A. Barata, Rabu 21 Juni 2017.

Barata mengatakan, menhub bersama rombongan dijadwalkan berangkat dari Jakarta menuju pintu keluar tol Beji, Jawa Tengah. Kemudian, rombongan akan menjajal langsung tol fungsional Pemalang-Batang, Jawa Tengah hingga kemudian keluar di pintu keluar Tol Bojong.

Menhub Budi Karya: Tiga Pelabuhan di Lampung Disiapkan untuk Arus Balik Lebaran

Selain mencoba tol, menhub dijadwalkan meninjau rest area dan pengecekan rambu-rambu sementara yang dipasang di jalur tersebut.

"Dikarenakan pengoperasian ruas tol fungsional Pemalang-Batang sifatnya masih sementara, Kementerian Perhubungan mengimbau kepada masyarakat pengguna ruas tol ini agar mengendalikan batas kecepatan kendaraan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima termasuk kondisi ban kendaraan," tutur Barata.

Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran
Antrean Kendaraan Mengular hingga Keluar Pelabuhan Bakauheni

Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Menhub Tambah Perjalanan Kapal dari Sumatera ke Jawa

Pemerintah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi kepadatan penumpang penyeberangan dari Sumatera ke Jawa pada masa puncak arus balik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024