Keluhan Pemudik yang Lintasi Tol Brebes-Gringsing

Pemudik mulai melintasi Jalan tol fungsional dari Brebes Timur hingga Gringsing.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Pius Mali

VIVA.co.id – Jalan tol fungsional dari Brebes Timur hingga Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sudah dibuka. Bagi pemudik yang ingin menuju Pemalang, Jawa Tengah dan sekitarnya bisa memanfaatkan exit tol Pemalang.

Mudik di Desa Penari

Dani, salah seorang pemudik dari Jakarta mengatakan, ia mendapat arahan dari petugas di tol untuk bisa keluar di jalur sementara tersebut.

"Berangkat dari Kalideres jam 4 pagi mau menuju Pemalang. Tadi tanya kepada petugas, katanya sudah bisa keluar di sini. Tapi memang hanya bisa siang aja, malam ditutup," kata Dani di Pemalang, Jawa Tengah, Rabu, 22 Juni 2017.

Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung, KSP: Mudik Lebaran jadi Nyaman

Mengenai kondisi jalan, menurut Dani, masih bergelombang. Tidak hanya itu, jalan yang hanya dilapisi beton tersebut membuat debu saat dilintasi kendaraan.

"Agak sedikit terganggu karena jalannya ngebul debunya. Tapi masih lancar semuanya," kata dia.

Catat, Ini Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api Periode Idul Fitri 2022

Senada dengan Dani, Amin, pemudik asal Bekasi yang memilih jalur keluar Tol Pemalang, juga merasakan kondisi jalanan yang sama.

"Iya jalannya kayaknya belum jadi semua, masih bergelombang dan banyak debu. Tapi masih kondusif. Tadi dari Bekasi jam 5 pagi, ini mau ke Salatiga tujuannya," ujar Amin.

Pantauan VIVA.co.id, jalur exit Pemalang sudah bisa dilalui pemudik. Hanya saja, pemudik harus tetap berhati-hati lantaran jalan hanya berlapis beton. Di pinggiran jalur keluar tol ini masih terlihat tanah merah dan bahan bangunan. Terdapat toilet dan pos petugas yang berjaga di jalur ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya