Volume Kendaraan di Tol Cipali Melonjak Naik

Ilustras-Gerbang Tol Cipali di Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Volume kendaraan hingga H-4 lebaran 2017 di ruas tol Cikampek Palimanan (Cipali) mengalami peningkatan hingga 65.500 kendaraan dengan dominasi arus mudik exit Palimanan.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan H-5 Arus mudik H-5 atau Selasa 20 Juni 2017 yang tembus  61.984 kendaraan dengan mengoptimalkan rata-rata 16 gerbang tol exit dan tujuh gerbang entrance.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, meski mengalami kenaikan, laju antrean arah Jawa Tengah maupun Jakarta, terkendali.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

"Situasi lalu lintas gate tol Palimanan exit arah Jawa padat merayap, sedangkan antrean arah Jakarta berangsur normal," kata Yusri, Kamis 22 Juni 2017.

Volume kendaraan di ruas tol Cipali pada H-4 di antaranya, di gerbang Exit Palimanan tercatat telah dilalui kendaraan mencapai 50,641 kendaraan. Sedangkan, di gerbang Entrance Palimanan, sebanyak 14.859 kendaraan.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

Pada H-4, pengoperasian gardu tol juga mengalami peningkatan dengan mengoperasikan rata-rata 18 gerbang exit dan tujuh gerbang entrance.

Dibandingkan dengan H-5, jumlah kendaraan di dua gerbang mengalami peningkatan siginifikan, kendaraan yang memasuki gerbang exit mencapai 42.384 kendaraan dan gerbang entrance mencapai 19.600 kendaraan.

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024