Saat Warga Kecewa Tangan Jokowi Tak Seharum Artis

Jokowi bagi-bagi sembako di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kembali menggelar acara bagi-bagi sembako di beberapa wilayah Jakarta, Kamis 22 Juni 2017. Kawasan Jalan Tebet Barat RT 014 RW 01, Kelurahan Tebet Barat Jakarta Selatan, tempat pertama yang dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi tiba di lokasi pembagian sembako, di gang sempit, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Ratusan warga, sudah menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini. Seperti biasanya, ritual salaman dan foto-foto dengan Presiden, dilakukan sembari Jokowi juga melihat pembagian 2.500 paket sembako yang sudah disiapkan.

Di antara warga yang bersalaman dengan Jokowi itu, ada Ibu Titin. Dia mengaku, sudah tiba sebelum Jokowi datang. Dan begitu datang, langsung menyalami.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Ngelihat Pak Jokowi datang, terus salaman deh," kata dia usai menerima paket sembako berupa bersa, gula, minyak dan teh itu.

Namun Titin yang tinggal di RT 5 RW 1 Tebet Barat tersebut, mengaku persepsinya selama ini salah. Bagi dia, baik itu pejabat atau artis, selalu wangi.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Tangannya (Jokowi) enggak wangi," kata dia saat disinggung reaksi usai bersalaman dengan Jokowi. 

Menurutnya itu berbeda dengan artis. Bagi dia, kalau menyalami artis akan keluar bau wangi dari tangannya. Namun wangi itu tidak ia rasakan saat bersalaman dengan Jokowi.

"Biasanya kan pakai minyak wangi," katanya berlalu.

Pada Rabu 21 Juni kemarin, Jokowi juga membagi sembako di kawasan Bogor hingga Sukabumi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya