Komplotan Genderuwo dan Kuntilanak Bagi-bagi Takjil

Komplotan Genderuwo dan Kuntilanak Bagi-bagi Takjil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Kemunculan komplotan hantu mengejutkan warga dan pemudik yang melintasi pusat Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka menghampiri para pengendara untuk membagi-bagikan takjil, atau makanan untuk berbuka puasa.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Senin 8 April 2024

Mereka sejatinya bukan hantu sungguhan, melainkan puluhan orang berdandan dan berbusana ala hantu: pocong, genderuwo, kuntilanak, jin, setan tanpa kepala, dan lain-lain. Mereka adalah para anggota Semarangker, komunitas warga yang menggandrungi aktivitas mistis di Semarang.

Warga sebenarnya sudah tahu bahwa mereka bukan hantu sungguhan. Tetapi, dandanan dan riasan mereka lumayan menyeramkan. Apalagi, saat mereka menghampiri warga, dengan tampang horor, lalu menjulurkan sepaket takjil. Sebagian warga menyengir saja, tetapi sesekali tetap bergidik.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Minggu 7 April 2024

Komplotan Genderuwo dan Kuntilanak Bagi-bagi Takjil

Para hantu palsu itu mengaku sebagai setan insaf, sebagaimana poster bertulis "Setan Insyaf Bagi Takjil" yang ditenteng sebagian di antara mereka. Beberapa pejalan, bahkan ada yang mengajak para hantu itu berswafoto, atau selfie.

169 Remaja Diamankan Karena Konvoi Berkedok Bagi-bagi Takjil di Jakpus

Aditya, seorang pengendara, mengaku terhibur dengan aktivitas hantu-hantu palsu di Jalan Pahlawan, Kota Semarang itu. Terlebih, para pengguna juga diberikan takjil gratis untuk bekal berbuka puasa.

"Ini pemandangan langka. Meski menakutkan, tetapi kami terhibur saat melintas di Semarang. Apalagi, seharian kita sudah pusing perjalanan dari Jakarta," ujar pemudik asal Salatiga itu. (asp)

Jemaah umrah yang buka puasa dan sahur di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Berikut jadwal imsakiyah dan buka puasa di seluruh Indonesia Selasa, 9 April 2024 atau 29 Ramadhan 1445 Hijriyah

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024