Buntut Kemacetan Parah Tol Cikampek Sudah di Cawang

Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id – Ruas Jakarta Cikampek, lumpuh, Jumat, 23 Juni 2017 pukul 09.00 WIB. Arus kendaraan yang datang dari Jakarta menuju Cikampek nyaris tak begerak hingga 7 kilometer.

Tol Cikampek Macet Parah, Antrean Kendaraan Mengular hingga Belasan Kilometer

Kamacetan itu mengular dari Cawang hingga gerbang tol Cikarang Utama. Sejauh ini, PT Jasa Marga masih membuka layanan 20 gerbang ke arah Cikampek, dan 30 gerbang tol Jakarta.

"Contra flow kita berlakukan sejak pukul 09.25 pagi. Bila kepadatan mulai mencair, arus akan dikembalikan secara normal,” katanya kepada wartawan pada Jumat 23 Juni 2017.

Demoi Buruh di Cibitung Bekasi Picu Kemacetan Tol Jakarta Cikampek

Heru mengatakan, pemberlakuan contraflow dilakukan dengan cara membuka pembatas jalan atau barrier di ruas tol. Sehingga kendaraan yang mengarah ke Cikampek menggunakan lajur empat di arah sebaliknya.

Sementara itu, Kepala Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Handoyono mengatakan, volume kendaraan  sejak Kamis 22 Juni 2017 malam, sudah mengalami peningkatan. “Ada kenaikan volume kendaraan mencapai 9.000 unit,” katanya.

Direktur PT Bukaka Sofiah Balfas Jadi Tersangka Baru Korupsi Proyek Tol MBZ

Handoyono menambahkan, jumlah kendaraan yang melintas tersebut tercatat hanya sampai dengan shift II. Sedangkan shift III sampai saat ini masih berlangsung hingga pukul 06.00 WIB.

“Bila ditotal ada sekitar 69.000 kendaraan yang telah melewati gerbang tol Cikarang Utama sejak Kamis 22 Juni 2017,” tutupnya.
 

Ilustrasi Contraflow satu lajur arah Cikampek Utama

53 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalu Tol Cikampek pada H-2 Natal

Sebanyak 53 ribu kendaraan tercatat meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2023