Presiden Jokowi Baru Kali Ini Salat Idul Fitri di Istiqlal

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta para pejabat negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi, 25 Juni 2017.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Keduanya hadir menjalani ibadah secara bersama-sama yang juga turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan menteri.

Sejak menjabat Presiden dan Wakil Presiden pada 2014, ini kali pertama Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjalankan salat Idul Fitri bersama-sama di Masjid Istiqlal. Pada beberapa Lebaran sebelumnya, Presiden salat Id di luar Pulau Jawa, yaitu di Aceh pada 2015 dan Padang pada 2016.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dalam salat Id di Masjid Istiqlal tahun ini, cendekiawan Muhammad Quraish Shihab ditunjuk sebagai khatib. Quraish juga seorang ulama yang menjabat Menteri Agama pada 1998. 

Dalam khotbahnya, Quraish mengingatkan kembali pentingnya persatuan di tengah beragamnya masyarakat Indonesia. Hal itu perlunya kesadaran antarmanusia karena semestinya memiliki rasa cinta kasih dan perdamaian.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Ia mengharapkan umat bergama saling berdampingan tanpa harus melontarkan ujaran kebencian dan fitnah. "Kendati mereka berbeda agama dan suku, namun semua mereka bersaudara," ujar Quraish. (ren)

Menag, Yaqut Cholil Qoumas mengukuhkan pengurus BKM periode 2022 – 2026

Kukuhkan Pengurus BKM, Menag: Jaga Masjid dari Politisasi

Menag Yaqut Cholil Qoumas hari ini mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) periode 2022 – 2026 di Masjid Istiqlal Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023