Polisi Korban Serangan Teroris di Medan Naik Pangkat

Personel kepolisian mengangkat peti jenazah almarhum Aiptu Martua Sigalingging, korban serangan teroris di Mapolda Sumut, 25 Juni 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Jenazah Martua Sigalingging, anggota Polri yang menjadi korban serangan dua terduga teroris di Markas Komando Polda Sumut Minggu kemarin, akan dimakamkan hari ini, Selasa 27 Juni 2017. Pemakaman akan berlangsung di daerah kelahiran almarhum di Desa Cinta Dame, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Atasi Banjir Medan

Sebelumnya, jenazah anggota Yanma Polda Sumut itu disemayamkan di rumahnya di Kabupaten Tapanuli Selatan. "Insya Allah, jika tidak ada halangan, hari ini beliau akan dimakamkan di Batubara. Setelah kemarin malam diberangkatkan dari Tapanuli Selatan, setelah mengikuti serangkaian upacara adat di kampung halaman istrinya," ucap Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, di Medan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting, mengungkapkan, Sigalingging mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Dua Anumerta, yang sebelumnya berpangkat Ajun Inspektur Polisi (Aiptu) saat bertugas di Yanma Polda Sumut. "Korban Aiptu M Sigalingging itu sudah dinaikan pangkatnya satu tingkat menjadi Ipda Anumerta," sebut Rina.

Demo Satu Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution di Medan Berakhir Ricuh

Dua terduga teroris menyerang pos penjagaan Mapolda Sumut, Minggu dini hari, 25 Juni 2017. Mereka sempat berkelahi dengan dua personel yang berjaga, salah satunya Sigalingging. Dia gugur setelah diserang dengan senjata tajam oleh pelaku. 

Salah seorang pelaku, Ardial Ramadhan, berhasil ditembak mati. Sementara pelaku lainnya bernama Syawaludin Pakpahan ditembak pada bagian paha oleh petugas kepolisian, yang sedang melakukan penjagaan di Mako Polda Sumut. (ren)

Soroti Medan, Surya Paloh ke Edy Rahmayadi: Ibu Kota Harus Bersih
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Ungkap Hambatan Atasi Banjir di Kota Medan

Pemprov Sumut dan Pemkot Medan akan melakukan pembenahan infrastruktur di Kota Medan, untuk mengatasi banjir di kota terbesar nomor tiga di Indonesia itu.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022