Hari Ini, Arus Balik di Bandara Halim Belum Signifikan

General Manager PT Angkasa Pura II atau AP II Kolonel Abdul Rasyid Jauhari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – General Manager PT Angkasa Pura II atau AP II Bandara Halim Perdanakusuma, Kolonel Abdul Rasyid Jauhari mengatakan, saat ini arus balik di bandara ini belum terlihat signifikan. Rasyid mengatakan, hari ini, jumlah penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma masih seimbang antara kedatangan dan keberangkatan.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

"Sampai sore ini, jam 15.00 WIB masih seimbang antara penumpang yang datang dengan yang berangkat. hanya beda sedikit saja," kata Rasyid di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat , 30 Juni 2017.

Menurut data yang dimiliki Posko Lebaran Bandara Halim Perdanakusuma, pada Jumat 30 Juni 2017, hingga pukul 15.00 WIB tercatat ada sebanyak 2.593 penumpang yang datang dan ada sebanyak 2.581 penumpang yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Menurut Rasyid, saat ini penumpang yang berangkat melalui bandara Halim Perdanakusuma masih cukup tinggi. Penumpang tersebut sebagian besar memiliki tujuan ke daerah Surabaya, Solo, Yogyakarta dan Bali.

"Untuk tujuan keberangkatan ke Surabaya dan Solo juga ada penambahan pesawat," ujarnya.

Kapolda Jateng: Penyekatan Mudik Selesai, Kini Fokus Arus Balik

Rasyid mengatakan, untuk menghadapi banyaknya penumpang untuk keberangkatan maupun kedatangan, AP II tidak melakukan persiapan khusus. Untuk melayani penumpang, menurut Rasyid semuanya sama seperti biasa. Karena AP II telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) tersendiri dalam melayani penumpang

"Persiapan masih sama dengan SOP yang berlaku di bandara, baik itu pengamanan dan pelayanan. Kita tentunya ingin memberikan pelayanan sebaik-baiknya ke warga yang melakukan mudik atau balik di Bandara Halim Perdanakusuma," ujarnya.

Penyekatan Arus Balik di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

Sejumlah pengendara yang tak lolos penyekatan arus balik di tol Kalilangkung diketahui tak membawa surat negatif swab.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021