Aktivitas Rutin Obama Usai Bangun Tidur Selama di Yogya

Barack Obama dan keluarga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA.co.id – Berkunjung ke Yogyakarta selama tiga hari usai berlibur dari Bali tidak terlihat rasa kelelahan dari raut muka dari mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Saat berkunjung ke Puncak Becici yang jalannya menanjak, Obama berjalan cepat menuju puncak. Obama pun terlihat fit dan segar.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Ternyata, Presiden AS dua periode itu selalu menjaga tubuh agar tetap fit dengan rajin berolahraga. Hal itu terungkap dari pengakuan pihak hotel tempat menginap Obama selama di Yogyakarta, Hotel Tentrem. 

Saat di hotel tersebut, Obama meluangkan waktu rata-rata 90 menit setiap pagi untuk beraktivitas olahraga di gym center yang ada di lingkungan hotel.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"Selama di hotel, tiap bangun tidur pukul 06.00, Obama langsung menuju gym dan berolahraga bisa sampai 1,5 jam atau 90 menit seperti yang dilakukan kemarin dan hari ini," ungkap General Manager Hotel Tentrem, Mey Nurnaningsih, Jumat 30 Juni 2017.

Menurut dia, Obama menjalankan olahraga kardio dengan menggunakan treadmill dan berlatih beban. 

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

"Itu yang dilakukan setiap pagi," katanya.

Bahkan sebelum menginap, tim pendamping Obama menyampaikan permintaan khusus treadmill agar juga terpasang di kamarnya. Mey mengatakan, selama menginap memang tak ada dokumentasi kegiatan Obama, karena memang tidak diperbolehkan mengambil foto atau video.

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021