Contraflow di Tol Cikampek Diperpanjang Mulai Kilometer 61

contraflow di Tol Cikampek/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Rekayasa lalu lintas lawan arus atau contraflow di tol Cikampek yang mengarah ke Jakarta masih diberlakukan. Menyesuaikan dengan arus lalu lintas di tol tersebut, sejak pukul 18.35 WIB contraflow diperpanjang mulai dari kilometer 61 hingga kilometer 41.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Tim di lapangan melakukan contraflow yang semula dari kilometer 53 sampai dengan kilometer 41 pada pukul 16.00 WIB, jadi diperpanjang dari kilometer 61 sampai dengan 41 pada pukul 18.35," kata Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso dalam keterangannya, Jumat 30 Juni 2017.

Dwiwaman mengatakan, hingga saat ini masih ada di titik-titik tertentu kepadatan mulai terjadi. Kebanyakan kepadatan terjadi di beberapa titik rest area.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"KM 66-KM 61 padat keluar masuk rest area dan antisipasi masuk contraflow yang diberlakukan dari KM 61 sampai KM 41. Lalu KM 60-KM 52 padat keluar masuk rest area. Kemudian KM 43-KM 42 padat keluar masuk rest area," ujarnya.

Untuk penerapan contraflow, Heru menuturkan, akan diterapkan sampai kemacetan terurai. "Untuk contraflow biasanya diberlakukan sampai kepadatan terurai," katanya.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Meskipun ditemui kemacetan di beberapa titik, untuk Gerbang Tol Cikarang Utama masih berjalan normal dan belum menemui kemacetan yang cukup signifikan.

"Namun untuk GT (Gerbang Tol) Cikarang Utama Jakarta dengan 31 gardu operasional, lalin (lalu lintas) masih normal," ujarnya.

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024