Pemudik Melahirkan di Pinggir Tol Cipali

Petugas Polres Purwakarta bersama penumpang bantu ibu melahirkan di pinggir tol
Sumber :
  • Twitter/@Res_Purwakarta

VIVA.co.id – Arus balik di wilayah Polres Karawang diwarnai peristiwa pemudik yang melahirkan di jalan Tol Cipali KM 82. 

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Menurut laporan tim Humas Polres Purwakarta, petugas patroli pada Minggu 2 Juli 2017 mengetahui bus Kiara Mas berhenti di bahu jalan tol Cipali KM 82. Melihat hal tersebut, patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Arman Sahti menghampiri bus tersebut. 

Setelah mendekat tim patroli mendapati seorang ibu yang sedang hamil besar, Sukiati berupaya melahirkan. Menyadari situasi darurat tersebut, Kasat lantas berserta anggota langsung memberikan pertolongan dengan dibantu penumpang perempuan. 

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

"Semua bersama-sama menolong persalinan ibu yang akan melahirkan tersebut," tulis Humas Polres Purwakarta, dikutip dari situsnya, Minggu 2 Juli 2017. 

Beruntung, saat itu Sukiati yang merupakan warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem Rembang, Jawa Tengah itu, lancar melahirkan anak perempuannya dengan normal. 

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Petugas Polres Purwakarta bersama penumpang bantu ibu melahirkan di pinggir tol

Kasatlantas dan anggota kemudian membawa wanita yang berusia 43 tahun itu ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta dengan menggunakan mobil patroli, agar secepatnya mendapatkan perawatan medis. 

Petugas Polres Purwakarta menyebutkan, setelah dilakukan pengecekan, Sukiati ternyata seorang diri menumpang bus Kiara Mas. Dia berangkat tanpa didampingi sanak familinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya