Pemudik yang Melahirkan di Tol Cipali Kini Sudah di RS

Petugas Polres Purwakarta bersama penumpang bantu ibu melahirkan di pinggir tol
Sumber :
  • Twitter/@Res_Purwakarta

VIVA.co.id – Seorang pemudik perempuan, Sukiati, diketahui melahirkan seorang bayi perempuan  di pinggir bahu Tol Cipali, KM 82. Saat kejadian, Sukiati menumpangi Bus Kiara Mas yang kemudian menghentikan laju kendaraan di pinggir jalan tol Cipali. 

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Petugas kepolisian lalu lintas Polres Purwakarta yang tengah berpatroli di area tol tersebut sempat membantu, lantaran dalam proses persalinan Sukiati bersama penumpang lain turun dari bus dan tergeletak di pinggir jalan tol.

"Tindakan yang diambil adalah minta bantuan penumpang perempuan untuk membantu proses persalinan. Karena tidak satu pun keluarga yang ikut dalam bus," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu 2 Juli 2017.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Arman mengatakan, setelah proses persalinan selesai petugas Polres langsung mengevakuasi sang bayi beserta ibunya untuk dibawa ke RS Siloam Purwakarta.

Sukiati diketahui merupakan warga warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem Rembang, Jawa Tengah ini, masih dalam perawatan setelah melahirkan putrinya dalam kondisi darurat. 

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

"Setelah itu kami mengevakuasi bayi dan ibunya ke luar tol menggunakan kendaraan dinas Lantas ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta," ujar dia.

Seperti diketahui, kejadian ini berlangsung Minggu 2 Juli 2017 pukul 10.40 WIB. Arus lalu lintas di sekitar tol yang membentang wilayah Cikopo-Palimanan itu sedang dipadati kendaraan. 
 

Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024