Bayi Lahir di Tol Cipali Dinamai Bhayangkariwati Ramadniya

Sukiati dan bayinya di RS Siloam Purwakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Sejumlah anggota polisi dengan sigap dan heroik menolong seorang pemudik bernama Sukiati, melahirkan seorang bayi perempuan di pinggir bahu Tol Cipali, kilometer 82, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu, 2 Juli 2017.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Setelah proses persalinan, polisi langsung membawa ibu dan bayi ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Kondisi mereka selamat dan sehat. Putri Sukiati ini diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

Untuk memastikan kondisi Sukiati dan buah hatinya yang ditolong oleh anggotanya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa langsung mendatangi RS Siloam Purwakarta, Minggu malam, 2 Juli 2017. Royke juga membawa boneka beruang besar untuk bayi tersebut.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

"Untuk memastikan bahwa ibu dan bayinya selamat dan sehat. Bayinya sehat, cantik dan kuat. Semoga cepat sembuh," kata Royke melalui keterangan tertulis, Minggu, 2 Juli 2017.

Royke sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota Polres Purwakarta yang sigap membantu Sukiati. Royke juga memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Polres Purwakarta yang sigap menolong di tengah kesibukan mengurus kepadatan arus balik di Tol Cipali arah Jakarta-Cikampek, anggotanya masih bisa menyelamatkan nyawa seseorang.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

"Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta dan Karawang. Di tengah kesibukan arus balik, masih bisa menyelamatkan pemudik apalagi sampai tuntas," ujar Royke.

Seperti diketahui, seorang pemudik bernama Sukiati melahirkan seorang bayi perempuan di pinggir bahu Tol Cipali, KM 82, Minggu 2, Juli 2017. Saat kejadian, Sukiati menumpangi Bus Kiara Mas yang kemudian menghentikan laju kendaraan di pinggir jalan tol Cipali.

Petugas kepolisian lalu lintas Polres Purwakarta yang tengah berpatroli di area tol tersebut sempat membantu, lantaran dalam proses persalinan Sukiati bersama penumpang lain turun dari bus dan tergeletak di pinggir jalan tol. Setelah proses persalinan selesai petugas Polres langsung mengevakuasi sang bayi beserta ibunya untuk dibawa ke RS Siloam Purwakarta.

Sedangkan pada Kamis 29 Juni lalu, polisi juga membantu pemudik yang akan melahirkan di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 62, Karawang, Jawa Barat. Dengan heroik dan sigap polisi berhasil membawa Endang Y. Sulastri, seorang penumpang bus ke Rumah Sakit Lira Medika di Karawang, Jawa Barat, dengan menembus kemacetan. Endang melahirkan tepat waktu di rumah sakit dan selamat serta anaknya sehat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya