Kasus Penamparan Petugas Bandara Akan Dibawa ke Rapat DPD

Aksi arogansi wanita yang menampar petugas Bandara Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Benny Rhamdani, menyoroti kasus perempuan calon penumpang pesawat menampar petugas keamanan Bandara Sam Ratulangi di Manado pada Rabu, 5 Juli 2017.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Senator asal Sulawesi Utara itu mendukung penuh PT Angkasa Pura I yang membawahi Bandara Sam Ratulangi untuk memperkarakan kasus penganiayaan.

"Dengan tegas saya memberi dukungan penuh kepada Direktur Utama Angkasa Pura I, Danang Baskoro, untuk menindaklanjuti secara hukum insiden tersebut," katanya dihubungi dari Manado pada Kamis, 6 Juli 2017.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Benny, sebagai Wakil Ketua Komite I DPD, menilai kasus itu jelas-jelas bentuk pelecehan terhadap institusi Aviation Security yang menaungi si petugas korban penamparan. Soalnya si petugas bekerja berdasarkan perintah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

Sebagai senator asal Sulawesi Utara, dia juga meminta Direktur Utama Angkasa Pura I melaporkan secara lisan maupun tulisan kepada Komite l DPD RI dan Komisi VI DPR RI.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Sehingga masalah ini bisa dibahas dalam Rapat Kerja Menteri dan Kepala, dari kementerian dan lembaga terkait. Karena kejadian ini sangat memalukan. Harusnya istri pejabat sebagai contoh kepada masyarakat umum," kata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara itu. (ase)

Ilustrasi penganiayaan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Viral di media sosial seorang remaja melakukan penganiayaan terhadap bocah di Bandung, Jawa Barat. Pelaku mengaku keponakan jenderal TNI.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024