Pelapor Kaesang Sudah Adukan 85 Kasus Sejak 2016

Pelapor vlog Kaesang Pangarep, Muhamad Hidayat S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani Bekasi.

VIVA.co.id – Muhamad Hidayat S alias MHS tampaknya rajin membuat laporan ke polisi. Pengaduan atas vlog “Ndeso” yang dibuat Kaesang Pangarep – putra bungsu Presiden Joko Widodo – baru-baru ini ternyata bukan laporan pertama yang dia layangkan ke Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota. 

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Sudah puluhan laporan yang dilayangkan Hidayat. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar Henrianto, bahkan punya datanya.

"Sejak tahun 2016 sudah ada 85 kasus yang dilaporkan Muhamad Hidayat S ke kami," kata Hero, Jumat 7 Juli 2017.

Gerindra Jaring Nama-nama Maju Pilkada DIY: Erina Gudono, Kaesang Pangarep hingga Cucu Sultan HB X

Hero menjabarkan, dari 85 kasus itu terbagi tahun 2016 sebanyak 75 kasus, dan tahun 2017 sebanyak 10 kasus. Rata-rata laporannya menyangkut ujaran kebencian. "Sekarang petugas masih mengecek laporan itu," jelasnya.

Hero pun membantah bila disebut kepolisian menolak laporan yang dibuat Hidayat. Menurutnya, semua laporan yang diterima kepolisian sedang dalam proses. "Masalahnya pelapor hanya membuat laporan saja, tanpa membuat alat bukti," ujarnya.

Terkait Dugaan Pelecehan Seksual, Polisi Panggil Mantan Ketua DPD PSI Jakbar

Maka, Hero juga membantah tudingan Hidayat, yang merasa laporannya telah ditolak sehingga harus membuat laporan baru pada Jumat 7 lalu. Menurut Hero, petugas tidak menolak, hanya menganjurkan laporan itu dilayangkan ke Polda Metro Jaya atau Mabes Polri.

"Karena kami di sini tidak memiliki alat yang komprehensif untuk menindak kasus ujaran kebencian," jelasnya. (ren)

Prabowo Subianto

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada rekan-rekan Media

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024