Gempa Guncang Samosir dan Tasikmalaya

Titik gempa di Tasikmalaya
Sumber :
  • BMKG

VIVA.co.id – Dalam waktu delapan jam, gempa bumi mengguncang dua wilayah di Indonesia. Gempa terjadi di Samosir, Sumatera Utara dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya.

Gempa terbaru terjadi di Samosir, pada pukul 08.24 WIB, Selasa, 11 Juli 2017. BMKG menyebutkan, kekuatan gempa 5,2 SR. Gempa terpantau berlokasi di 11 kilometer sebelah timur laut Samosir. Pusat gempa berada pada kedalaman 153 kilometer.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Sebelumnya, gempa bumi juga mengguncang wilayah Tasikmalaya dengan kekuatan 5,0 SR. Gempa terjadi pada pukul 00.24 WIB.

Lokasi gempa berada di laut dengan jarak 91 kilometer ke arah barat data Tasikmalaya. Pusat gempa cukup dangkal yakni berada di kedalaman 10 kilometer.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, belum ada laporan tentang korban jiwa dan kerusakan yang terjadi akibat guncangan gempa di Kabupaten Tasikmalaya. (ase)

sorot gempa bumi - Lanskap kawasan Monas Jakarta

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

BPBD DKI mengungkap tiga sumber ancaman gempa di wilayah DKI Jakarta dan pengungkapan sumber ancaman tersebut sebagai upaya untuk memitigasi bencana.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024