VIDEO: Penampakan Harimau Sakit di Sumatera Utara

Harimau Sumatera dalam kondisi sakit yang ditemukan warga di Desa Sihaporas Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara, Selasa (11/7/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook

VIVA.co.id – Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) dalam kondisi memprihatinkan membuat geger warga di Desa Sihaporas Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Kesaksian warga, harimau yang diperkirakan sudah berusia dua tahun ini dalam kondisi lemas dan sakit. Ia terlihat bersembunyi di dalam sebuah parit kebun milik warga setempat.

Aktivitas hewan langka ini pun terlihat sangat terbatas. Ia hanya bisa berbaring. Belum diketahui apa yang menyebabkan hewan buas ini terlihat tak bereaksi ketika disaksikan oleh warga.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

"Dugaan kami ini harimau sakit. Sudah tiga hari ini kerap terlihat masuk kampung," ujar seorang warga, Samsul Harahap, Selasa, 11 Juli 2017.

Di jejaring sosial, seorang pengguna akun Facebook yang mengabadikan penampakan harimau ini, memperlihatkan jelas minimnya reaksi hewan pemakan daging ini ketika di dekati warga. Ia hanya bisa terbaring lemah di dalam sebuah semak.

Harimau Teror dan Serang Manusia, Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga

Sejauh ini, temuan harimau ini sudah dilaporkan ke pemerintah setempat. Warga berharap agar harimau itu segera dievakuasi dan diberikan pertolongan. Berikut video penampakan harimau yang diabadikan oleh warga:

Petugas saat menangkap harimau bernama Beru Situtung.(istimewa/VIVA)

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Dua orang petani diterkam harimau hingga luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024