Sabu 1 Ton yang Disita Polisi Kualitas Nomor Satu

Polwan AKP Rosana Labobar (paling depan) saat menangkap komplotan bandar sabu.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Sabu-sabu sebanyak satu ton asal Tiongkok yang diselundupkan ke Indonesia lewat Anyer, Serang, Banten, beberapa waktu lalu dinilai memiliki kualitas yang bagus.

Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti Penindakan Satu Kilogram Sabu-Sabu

Sabu tersebut dibawa oleh empat orang warga pelaku yang merupakan warga negara asing asal Taiwan.

"Sabu yang kita temukan di Anyer itu kualitas satu (bagus)," tutur Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, Jumat, 14 Juli 2017.

Anggota TNI Berhasil Tangkap Pengedar Sabu-sabu Setelah Melihat Gerak Gerik Mencurigakan

Diketahui sabu-sabu senilai Rp1,5 triliun itu akan dibawa ke Jakarta dan telah dalam posisi siap untuk diedarkan. "Sudah siap edar," ujarnya.

Penggerebekan sabu-sabu seberat 1 ton ini terjadi di kawasan Anyer, Serang, Banten pada Rabu, 12 Juli 2017. Dalam penggerebekan yang melibatkan personel Polda Metero Jaya dan Depok Jawa Barat ini, seorang penyelundup tewas sementara dua lainnya berhasil diamankan.

Polisi Kantongi Identitas Bos Besar di Malaysia Pemasok Sabu-sabu ke Bandar Besar Murtala

Sabu-sabu siap edar ini diamankan di dalam dua buah mobil dan sudah dikemas dalam kotak. Pengungkapan ini juga berkat koordinasi dengan kepolisian di Taiwan.

Ilustrasi tahanan diborgol

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Berbekal informasi pengintaian petugas komplotan bandar berhasil ditangkap. Para bandar ini ada yang merupakan sepasang kekasih, bahkan termasuk yang memiliki senjata api

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024