Tembak Mati Gembong Narkoba, BNN Sita 40 Kg Sabu

Narkoba jenis sabu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Peredaran Narkoba di Indonesia terus meningkat. Beberapa waktu lalu, Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sabu seberat satu ton. Kini, giliran Badan Narkotika Nasional yang mengamankan sabu seberat 40 kilogram di kawasan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Sabtu, 15 Juli 2017.

Bareskrim Gerebek Tempat Hiburan Malam di Senopati, 11 Orang Positif Narkoba

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA.co.id, petugas BNN melakukan penggerebekan dari sebuah rumah, tak jauh dari Kantor Kecamatan Perbaungan. Dari hasil penggeledahan, petugas anti narkotika berhasil mengamankan barang haram mematikan berupa sabu seberat empat kilogram dari tangan para pelaku.

BNN mengamankan enam orang terduga pelaku. Satu di antaranya, dikabarkan ditembak mati oleh petugas, karena memberikan perlawanan saat akan ditangkap.

Polisi Gerebek Pesta Sabu di Kantor Perindo Kota Sungai Penuh, 2 Orang Ditangkap

Para pelaku bersama barang bukti sudah diamankan. Namun, pihak BNN masih melakukan penyidikan dan pengembangan kasus untuk meringkus pelaku lainnya. Menurut informasi, pelaku merupakan jaringan internasional yang beroperasi di sejumlah daerah di Indonesia.

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Sumatera Utara, Agus Halimudin, membenarkan adanya penangkapan gembong narkoba tersebut. Dengan barang bukti sabu seberat 40 kilogram.

Polisi Diserang Warga saat Tangkap 2 Pelaku Narkoba, 1 Orang Kabur

Agus sendiri enggan berkomentar secara detail untuk menyebutkan identitas para pelaku. Dengan alasan, penangkapan tersebut dilakukan BNN Pusat dibantu BNN Provinsi Sumatera Utara.

"Iya benar, nanti pastinya dari BNN Pusat yang release," kata Agus. (mus)

Polda Sumut saat melakukan penggrebekan lokasi dijadikan untuk mengkonstruksi narkoba, di Kabupaten Deliserdang.(dok Polda Sumut)

Gerebek Gubuk Tempat Konsumsi Narkoba Polisi Amankan 9 Pria dan 3 Wanita

Tim Satgas Gakkum Narkoba Polda Sumatera Utara, melakukan penggerebekan di gubuk-gubuk yabg dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkoba. Ada 12 orang yang telah diamankan

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024