Pengajian Felix Siauw di Bantul Dijaga Ketat

Ustadz Felix Siauw saat memberi ceramah di masjid Al Firdaus, Bantul.
Sumber :
  • Viva.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Acara pengajian yang dipimpin stad Felix Siauw di sebuah masjid di Bantul berlangsung dengan tegang. Pengajian ini mendapat pengawasan khusus dari polisi, Satpol PP dan juga ormas yang pro dan kontra.

Non Muslim, Richard Lee Bikin Program Ramadhan untuk Edukasi Soal Agama Islam

Pengajian yang diadakan di Masjid Al Firdaus Dusun Ngoto, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, menjadi tegang karena terjadinya pro-kontra soal siapa yang akan memberikan ceramah. Pro kontra itu bahkan terjadi sejak Selasa malam 18 Juli 2017 karena adanya perbedaan pendapat di antara pengurus masjid.  Imam masjid Al Firdaus mengijnkan Felix Siauw berdakwah, tapi takmir masjid menolaknya.

Kepala Desa Bangunharjo, Yudi Ardi Wibowo membenarkan adanya pro-kontra atas kegiatan dakwah dari ustad Felix Siauw. "Takmir masjid tidak setuju karena setiap dakwah selalu keras. Sedangkan imam masjid tetap mendukung pengajian itu dijalankan," katanya kepada VIVA.co.id, Rabu 19 Juli 2017.

Richard Lee Buat Konten Ramadhan karena Masalahnya dengan Kartika Putri?

Desakan agar pengajian ditidak digelar juga disampaikan oleh ormas Banser namun ada ormas lain yang mendukung ustad Felix menggelar pengajian di masjid Firdaus. "Sebagai kepala desa saya mencoba mencari jalan tengah agar tidak terjadi ketegangan yang melibatkan ormas," ucapnya.

Rabu 19 Juli 2017 akhirnya terjadi kesepakatan pengajian dapat digelar dengan syarat ustad Felix dalam tausiahnya tidak menyinggung agama lain, tidak mengusik Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. "Ada kesepakatan akhirnya pengajian digelar sekitar pukul 15.15 WIB namun hanya berlangsung sekitar tujuh menitan," ujarnya.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Selama tujuh menit itu anggota polisi, Satpoll PP, perangkat desa serta ormas yang pro dan kontra mendengarkan isi tausiah dari ustad Felix.  "Ormas pro dan kontra yang berada di luar masjid juga tetap tertib tidak ada gesekan," ungkapnya.

Yudi mengaku dirinya bersama jemaah masjid Firdaus juga tidak mengenal peserta pengajian yang jumlahnya mencapai sekitar 500 orang tersebut. "Saya itu juga jemaah masjid Firdaus tapi tidak kenal satupun peserta pengajian yang berjumlah 500 an orang itu," ujarnya heran. (mus)

Richard Lee

dr Richard Lee Sindir Kartika Putri: Pakai Atribut Agama Tapi Jual Skincare Abal-abal

Permasalahan Kartika Putri dan dr Richard Lee sampai saat ini tampaknya masih belum menemui titik terang karena keduanya malah saling sindir dalam konten media sosial.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024