Bom Latihan Tewaskan Warga, TNI AU akan Tanggung Jawab

Ilustrasi Misi Kemanusian Paskhas TNI AU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sebuah bom meledak di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis 20 Juli 2017. Bom tersebut diketahui merupakan milik Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU yang digunakan dalam latihan.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Kadispen AU Marsma Jemi Trisonjaya telah mengkonfirmasi adanya peristiwa tersebut. Menurut Jemi dalam peristiwa tersebut terdapat 1 orang yang meninggal dunia dan sebanyak lima orang mengalami luka-luka.

"Korban masyarakat, satu orang meninggal dunia. Ada kurang lebih lima orang mengalami luka-luka," kata Jemi saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 20 Juli 2017

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Menurut Jemi, TNI AU, khususnya Paskhas, akan tetap bertanggung jawab terhadap korban. Baik itu korban meninggal maupun korban luka.

"Termasuk kepada keluarga korban meninggal kita juga akan tanggung jawab," lanjut Jemi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Jemi mengatakan, dengan adanya peristiwa ini, TNI AU mengimbau masyarakat agar tidak memasuki lokasi tempat latihan sebelum dinyatakan bersih oleh pihak berwajib. TNI AU juga menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa ini

"TNI AU, khususnya Paskhas, akan bertanggung jawab, dan juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat," ujarnya

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022