Pilkada Jabar 2018

Aa Gym: Saya Tak Ingin Jadi Gubernur

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar

VIVA.co.id – Ustaz kondang KH Abdullah Gymnastiar mengaku telah mendapatkan kabar diusung oleh salah satu partai, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Namun, menurut tokoh yang akrab disapa Aa Gym ini, munculnya isu tersebut bukan perkara penting untuk dipermasalahkan.

"Oh iya, saya dengar juga ada yang mengusung, saya kurang paham tuh. Saya mah lempeng-lempeng aja begini," ujar Aa Gym usai memberikan ceramah di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 21 Juli 2017.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Aa Gym menjelaskan, hubungan dengan partai-partai yang ada saat ini terjaga baik. Namun, sampai saat ini, tidak ada pembahasan kesiapan Pilkada Jawa Barat. "Saya dekat dengan partai-partai sebagai dakwah," ujarnya.

Saat ini, menurut dia, perkembangan politik menuju Pilkada Jawa Barat masih dalam batas kewajaran. Namun, Aa Gym tidak tertarik berkecimpung dalam dunia politik.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

"Orang mendukung, itu hak masing-masing. Kalau Aa secara pribadi tidak ada ambisi, tidak ada rasanya ingin jadi gubernur atau jabatan apalah," ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya mah ingin dua saja dalam hidup. Ingin jadi hamba Allah yang benar-benar mengabdi ke Allah, bukan hamba apa pun, siapa pun, dan ingin bisa banyak manfaat dalam hidup yang sekali-kalinya ini." (ase)
 

Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Ada beberapa adab yang perlu untuk diperhatikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dari ustaz kondang Aa Gym

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024