Kapolri: Polisi Pengedar Narkoba Sama dengan Pengkhianat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Rohyanto

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada anggota Polri yang menjadi pengedar nakoba.

Aiptu Fidel yang Ditangkap Intel TNI Bawa Sabu Jadi Tersangka

Bahkan, menurut mantan Kapolda Metro Jaya ini, jika ada anggota Polri yang ikut mengedarkan narkoba sama saja dengan pengkhianat.

Menurut Tito, pengkhianat itu harus dipecat dari anggota Polri. "Kalau dia ikut mengedar, anggota Polri, berarti pengkhianat. Pengkhianat harus dipecat, bila perlu saya sudah sampaikan tembak mati," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2017.

Kronologi Intel Kodim Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu di Asahan

Tito mencontohkan pengungkapan kasus narkoba di Medan, Sumatera Utara, tahun lalu. Satu di antaranya ada anggota polisi yang diduga membekingi pengedar narkoba. "Ditembak pengedarnya, meninggal, polisinya pun ditembak, meninggal. Polisi yang menembak, saya pasti beri penghargaan," ujarnya.

Kasus polisi terlibat narkoba telah beberapa kali terungkap. Satu di antaranya kasus tiga personel polisi di Polsek Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dinyatakan positif menggunakan narkoba, Kamis, 20 Juli 2017. Sebelumnya, polisi menembak mati pengedar narkoba yang juga seorang oknum polisi, di Bengkalis, Riau, Rabu, 7 Juni 2017. 

Polisi Diserang Warga saat Tangkap 2 Pelaku Narkoba, 1 Orang Kabur
Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami segera disidang

AKP Andri Gustami Kurir Gembong Narkoba Fredy Pratama Segera Disidang, Terancam 20 Tahun Bui

Berkas perkara mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami, tersangka kaki tangan gembog narkoba Fredy Pratama dilimpahkan ke Kejari Bandar Lampung

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023