Kecam Israel, Ratusan Pelajar Depok Turun ke Jalan

Ratusan pelajar turun ke jalan protes kecam Israel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Ratusan pelajar dan mahasiswa di Kota Depok menggelar aksi turun ke jalan, Jumat, 28 Juli 2017, sebagai protes kecaman terhadap Israel. Tak  hanya berorasi, masa yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu juga menggalang pengumpulan dana untuk membantu rakyat Palestina.   
           
Menurut pantauan VIVA.co.id, aksi ini diawali dengan longmarch atau jalan kaki bersama melintasi Jalan Margonda. Kemudian, ratusan pelajar ini berkumpul di pertigaan Jalan Margonda-Juanda untuk melakukan serangkaian orasi, penggalangan dana dan doa yang diselingi pekikan Takbir.

Indonesia Korban Program Mata-mata Israel? Menkominfo: Belum Tahu

Sejumlah massa tampak larut dalam kesedihan ketika memanjatkan doa untuk Palestina. Dan bahkan tak sedikit pun yang meneteskan air mata.

“Ini adalah aksi pelajar, mahasiswa dan komunitas yang ada di Kota Depok. Apa yang terjadi di Masjid Al Aqsa telah menggugah hati kami. Kami mengutuk keras tindakan Israel,” kata Ketua Aliansi Pemuda Islam Kota Depok, Martinus, kepada wartawan.

Dasar Israel, WhatsApp Kok Dibuat Program Mata-mata

Aksi ini, lanjut Martinus, untuk menyuarakan yang terjadi di Palestina. Dia mengancam, jika Israel tetap menduduki Al Aqsa, Palestina, maka akan ada gelombang aksi dengan jumlah massa yang lebih besar berikutnya.

“Harapan kami, karena ini kami gelar di Margonda minimal warga Depok ikut menyuarakan dan mendoakan Palestina. Nantinya donasi yang sudah terkumpul ini akan kami kirimkan. Harapannya jumlah bantuan akan lebih besar tentunya. Insya Allah kami akan menggelar aksi serupa yang Insya Allah akan diikuti komunitas lainnya juga MUI,” jelasnya.  

Mossad Diperintahkan Bergerak Bikin Israel-Saudi Makin Mesra

Usai menggelar orasi dan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina, ratusan pelajar ini pun akhirnya membubarkan diri. Aksi itu mendapat kawalan ketat aparat kepolisian dan sempat menyedot perhatian pengguna jalan. (ren)

Presiden Palestina Mahmoud Abbas pidato di Majelis Umum PBB.

Presiden Palestina Putus Hubungan dengan AS dan Israel

Hal itu, terkait proposal Perdamaian Timur Tengah yang diusulkan Trump

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2020