Penyaluran Bansos Keluarga Harapan Tahap III Dimulai

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Penyaluran bantuan sosial atau bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III 2017 dimulai dari Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur. Dijadwalkan penyaluran bantuan pemerintah itu di seluruh kabupaten dan kota seluruh Indonesia tuntas pada Agustus. 

Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH untuk 23.733 KPM di 6 Wilayah Yogyakarta

Menteri Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan persnya menyampaikan, pemerintah akan memastikan penyaluran bansos dari tahap I hingga tahap III saat ini dapat dilakukan dengan tuntas. Semua yang berhak dipastikan akan menerima bansos tersebut.

"Insya Allah Agustus bulan depan PKH tahap III selesai. Jika pencairan tahap ke II belum diterima maka akan diberikan rapel atau dobel," ungkap Khofifah saat pencairan bansos tahap III di kantor Camat Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Sabtu 29 Juli 2017.

Penyaluran PKH dan Bansos di Gili Trawangan Hampir 100 Persen

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga mengingatkan, ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH untuk memanfaatkan bansos sesuai dengan peruntukannya. Bantuan sebesar Rp1,5 juta yang sudah disalurkan ke rekening para penerima pun tidak perlu dicairkan semua, jika kebutuhan tidak mendesak.

"Jangan lupa pesan bapak Presiden, PKH tidak boleh untuk beli rokok dan pulsa. Tapi untuk tambahan anak sekolah dan tambahan gizi ibu hamil serta balita," kata dia. 

Guru dan IRT di Tangerang Jadi Tersangka Korupsi Dana Bansos PKH

Sementara itu, total bantuan PKH yang dikucurkan untuk Kabupaten Pamekasan tahun ini sebesar Rp55,8 miliar untuk 29.564 KPM. Selain itu juga diserahkan bantuan beras sejahtera (Rastra) bagi 82.758 keluarga dengan nilai bantuan sebesar Rp113.5 miliar.

Bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif Kelompok Usaha Bersama (UEP-Kube) bagi 300 keluarga senilai Rp600 juta. Total bansos untuk Pamekasan senilai Rp169,9 miliar. (ren)

Anies Baswedan di Jambi

Dihadapan Anies Baswedan, Pedagang Minta Program PKH Jokowi Dilanjutkan

Capres Anies Baswedan melakukan kampanye di Jambi. Dia juga menyempatkan bertemu dengan pedagang Angso Duo, Kamis 14 Desember 2023. Anies diminta lanjutkan PKH era Jokowi

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023