Dapat Tawaran Maju Pilgub, Aa Gym Mengaku Bimbang

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Sumber :
  • Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar

VIVA.co.id – Dorongan untuk maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Barat 2018 oleh elite partai, ternyata mampu membuat KH. Abdullah Gymnastyar atau yang akrab disapa Aa Gym itu bimbang.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Kebimbangan itu diungkapkan Aa Gym dalam forum terbuka Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan PD PERSIS di Hotel Lingga Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 29 Juli 2017. "Datang ke pesantren ada yang memberikan dukungan. Dari partai, sudah banyak yang datang. Aa salat istikharah. Sampai tiga minggu mikir, saya bingung," ungkap Aa Gym.

Menurutnya, kebimbangan tersebut berdampak tidak produktifnya aktivitas sehari-hari. Sebab setelah banyak dorongan, soal kesiapan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat jadi membayangi. "Kayak gak ada pahalanya. Saya rasa, kayak gak nyaman hidup saya. Semua harus diekspose. Kayak engga ikhlas. Ngurusin Pilgub berantakan hidup saya. Rapat terus sampai malam," tuturnya.

Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

Bahkan, adanya dorongan dari partai untuk maju akhirnya, ditanggapi santai dan bukan prioritas untuk diputuskan. "Mau tobat, perbaiki diri dulu. Ke depannya, gimana Allah. Jadi tenang saya," katanya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan secara terbuka menawarkan dukungan kepada KH. Abdulah Gymnastiar atau Aa Gym untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung Zulkifli Hasan kepada Aa Gym dalam forum Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) Kota Bandung.

Anies Temui Aa Gym di Masa Tenang Pemilu, Apa Saja yang Dibicarakan?

"Setuju gak Aa Gym jadi Gubernur? Cocok jadi Gubernur, sehingga tahu bagaimana rasanya jadi politisi," ujar Zulkifli Hasan di hadapan kader PERSIS di Hotel Lingga Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 29 Juli 2017.

Menurutnya, dengan kualitas figur yang dimiliki Aa Gym, pihaknya meyakini Jawa Barat akan mendapatkan kemajuan, bahkan bisa menjadi contoh bagi daerah daerah lain. Ia menambahkan, pihaknya mengakui lobi politik untuk maju di Pilgub Jawa Barat terhadap pimpinan Pesantren Daarut Tauhid ini sulit. "Cuma memang susah merayu Aa Gym ini," kata ketua MPR RI ini. (mus)

Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Respon Aa Gym Usai Minimarket Dekat Masjid Daarut Tauhid Disegel Satpol PP

Sebelumnya sempat viral usai Aa Gym curhat di media sosial banyak orang nongkrong hingga larut malam di sebuah minimarket tepat di samping Masjid Daarut Tauhid.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024