Bus Pelajar Terjun ke Jurang di Samosir, Dua Orang Tewas

Kondisi bus berpenumpang 36 orang pelajar yang terjatuh di dalam jurang sedalam 30 meter di Kabupaten Samosir Sumatera Utara, Senin (31/7/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Sebuah bus berisi 36 orang pelajar di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, terjatuh ke sebuah jurang dengan kedalaman 30 meter. Akibat kejadian ini, dua pelajar tewas di tempat dan puluhan lain luka-luka.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Dugaan sementara mobil bus karena terlalu kencang memacu kecepatannya sehingga hilang kendali," ujar Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan, Senin, 31 Juli 2017.

Proses evakuasi bus dan penumpang sempat menemui kendala lantaran medan yang curam. Meski begitu kini penumpang yang meninggal dan terluka telah dievakuasi seluruhnya.

Rugikan Negara Rp32,7 Miliar, Mantan Bupati Samosir Dituntut 4 Tahun Penjara

"Korban yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan dibawa ke Puskesmas Simanindo, Puskesmas Tuk-tuk dan Rumah Sakit Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan," ujarnya.

Kini, kepolisian masih melakukan pemeriksaan mendalam dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian nahas tersebut. Sopir bus bernama Bilinton Situmorang juga menjalani pemeriksaan intensif. (ase)

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi
FS saat diamankan Polres Samosir.(dok Polres Samosir)

Kakek di Samosir Tega Bunuh Adiknya Hanya gegara Tanam Ubi Dekat Pintu Belakang Rumah

Pelaku dan korban merupakan petani. Sang kakak memukuli adiknya pakai batang pohon karena korban tanam ubi sangat dekat dari pintu belakang rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024