Teror Novel Baswedan, Polisi Cari Sosok 'Jenderal'

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga penyiram Novel Baswedan dengan air keras., Senin (31/7/2017)
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia mengaku masih menunggu pengambilan keterangan dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, soal sosok 'jenderal' yang pernah diumbar Novel terkait teror air keras yang dialaminya.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Kita sudah siapkan tim untuk berangkat ke Singapura untuk mendengar keterangan (Novel)" ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Senin, 31 Juli 2017.

Menurut Tito, agar pengungkapan sosok Jenderal di balik kasus teror air keras kepada Novel Baswedan terungkap, maka pengambilan keterangan akan melibatkan KPK.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Hanya saja memang, hingga kini belum ada informasi soal kepastian penyidik dari KPK untuk berangkat menemui Novel Baswedan. "(Karena itu) Dalam minggu ini kami akan melakukan pembicaraan dengan komisioner KPK untuk membahas langkah-langkah ini," ujar Tito.

Tito berharap dengan pengambilan keterangan dari Novel, maka pernyataan Novel soal adanya sosok jenderal di kasus yang dialaminya dapat diselesaikan bersama oleh KPK dan Polri.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri
Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023